Rabu, 25 Maret 2015

Kesadaran Pengendara di Indonesia Terhadap Pejalan Kaki


Kesadaran untuk mendahulukan pejalan kaki adalah suatu hal yang sangat sulit ditemukan di Indonesia. Kenapa gua berani ngomong gitu? Oke, simak cerita dibawah ini ya..


http://www.sealmaster.net/wp-content/uploads/2014/06/audi-asphalt-audi-red-road-speed-car.jpg



CERITA DIMULAI

Baru-baru ini ketika gua pulang dari sekolah pada sore hari, 23 Maret 2015, ceritanya gua nyebrang lewat zebracross di depan sekolah. Tiba-tiba (jeng...jeng..jeng) tanpa diduga sebuah minivan menginjak gas dan hampir aja nabrak gua, padahal gua teh nyebrang udah sambil lari-lari kecil dan ngangkat tangan kaya polisi lagi memberhentikan mobil. Tanpa berfikir untuk yang kedua kalinya (Alay Banget ya wkwk) langsung aja gua ngancungin telunjuk sambil teriak-teriak gajelas HAHAHA, emosi tingkat tinggi pun langsung memuncak dikepala. Ya gimana bro , bisa celaka gua gara-gara orang tidak taat aturan gitu. Terus yang bikin sebel itu apa coba? Jadi si supir mobil itu ternyata lagi bertelepon ria dengan dia yang disana (Acieee.... mesra amat euy, sampe lupa dunia dan sekitarnya HAHAHA). Tapi itu bukan satu-satunya hal yang bikin gua sebel bro, yang paling bikin sebel itu ketika si supir buka kaca dan bales berteriak. Secara reflek gua langsung teriak balik, dan ketika gua liat mukanya, oh men sangar bangeeet pake Z jadi bangeetz (hampir tekencing gua wkwkwk). Tapi entah bukannya takut, gua malah kabur (lebih parah dari takutlah ya :D ).
Intinya bro yang pengen gua ceritain itu sebenernya, kenapa sih kesadaran pengendara terhadap pejalan kaki di Indonesia ini masih sangat rendah?  Sebagai contoh, gua itu sudah jelas-jelas nyebrang di zebracross, tapi masih aja hampir ditabrak ditabrak sama orang sangar tadi. Dan bro sebagi informasi, ini bukan pertama kalinya gua ngalamin kejadian begini waktu nyebrang di zebracross. Sebelumnya sekitar 7 bulan yang lalu di tahun 2014, temen gua ditabrak motor di zebracross. Dan yang mengerikannya, dia itu nyebrang hanya 2 meter dibelakang gua. Ngeri gak tuh?
Yaudahlah bro, yang penting kalian yang udah baca tulisan gua semoga gak melakukan hal yang sama. Jangan pengen cepet doang, tapi pikirkan juga keselamatan orang.

24 Maret 2015
Di bangku sekolah H-20 UN



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post